Sayur Labu Udang Kuah Santan by Yanesthi Hardini

Resep berikut diambil dari akun IG Ibu Yanesthi Hardini @yanesthi yang kebetulan menggunakan Panci UPAN 6 in 1 Ceramic Copper Coating untuk memasak resep ini. Silahkan follow IG nya yah, ada banyak resep rumahan yang layak dicoba 🙂

Bumbu dan bahannya super simple. Cek segera yuk

Sayur labu ini enak banget dimakan bersamaan dengan nasi/lontong/ketupat/bubur. Pas banget untuk lebaran nanti, kalau bikin ketupat, sayurnya pake ini saja.

Karena santannya encer, jadi enak dipadukan dengan opor, rendang, sambel goreng. Udang di sayur ini bikin rasanya jadi gurih manis, kalo petenya sih gak usah ditanya ya 😆😆. Yuk cobain ya.
Yuk simak resep lengkapnya dibawah ini…

Sayur Labu Udang Kuah Santan by Yanesthi Hardini

Bahan :

  • 200 gr udang, cuci bersih buang kulitnya
  • 1 buah labu siam ukuran besar, dipotong korek api.
  • 1/2 bks santan kara segitiga
  • Pete, sesuai selera (optional)

Bumbu Halus :

  • 10 buah cabe merah keriting
  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih

Bumbu Cemplung :

  •  2 lbr daun salam
  • 2 ruas jempol laos, geprek
  • 10 rawit merah (optional)

Cara Membuat :

Panci yang dipakai Bunda Yanesti adalah Panci Upan Serbaguna 6 in 1, dilengkapi tutup full kaca sehingga saat memasak sayur labu udang bisa dicek kematangannya. Tidak perlu buka tutup terus menerus.

Langkah 1; Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung sampai matang dan mengeluarkan minyak.

Langkah 2; Masukkan udang, tumis bareng bumbu sampai udangnya matang.

Langkah 3; Masukkan pete. Masak sebentar bareng bumbu dan udang.

Langkah 4; Masukkan labu siam, tambahkan air sampai terendam. Tutup panci dan masak sampai labu layu.

Langkah 5; Masukkan santan kara, kecilkan api, tambahkan garam dan bumbu penyedap, koreksi rasa. Masak sampai santan matang.

Selamat mencoba ^^

Foto real pic @yanesthi

 

Keranjang Belanja
{"cart_token":"","hash":"","cart_data":""}